Beberapa Tipe Pondasi Rumah yang Baik, Bikin Rumah Makin Kokoh

Beberapa Tipe Pondasi Rumah yang Baik, Bikin Rumah Makin Kokoh

Sebelum membangun tempat tinggal sudah pasti dapat pilih tipe pondasi apa yang dipilih. Dengan pondasi yang sesuai kebutuhan, maka tempat tinggal termasuk dapat lebih kokoh dan tahan dalam menghadapi apapun. Ada dua tipe kategori, yaitu pondasi dalam dan pondasi dangkal. Tentu saja masing-masing pondasi mempunyai keunggulannya sendiri.

Pondasi Rumah Kategori Dalam

Ada tiga tipe pondasi tempat tinggal kategori dalam yang mampu Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

Pondasi Tiang Pancang

Jenis pondasi tempat tinggal kategori dalam yang pertama adalah tiang pancang. Pondasi ini mempunyai banyak lebeihan sebab mempunyai kualitas beton yang terjamin sebab dibikin dengan sistem pabrikasi. Selain itu, energi dukung tanahnya termasuk paling keras sebab tidak hanya berasal dari ujung tiang, namun termasuk pada sekeliling tiang Pondasi Bore Pile .

Pondasi Bore Pile

Pondasi tempat tinggal yang termasuk dikenal sebagai caissons ini dibikin dengan melubangi tanah pakai bor khususnya dahulu, lalu pondasi dapat dimasukkan ke dalamnya. Jenis pondasi bore pile mampu menunjang susunan bagian dalam untuk melawan kebolehan model lateral dan juga melawan model angkat.

Pondasi Piers

Pemasangan pondasi piers di mulai dengan menggali tanah hingga dalam lalu pondasi ditanamkan ke dalamnya. Bahan yang digunakan untuk pondasi piers biasanya beton bertulang pre cast. Kelebihan pondasi ini yaitu mempunyai harga yang lebih terjangkau.

Pondasi Rumah Kategori Dangkal

Sedangkan untuk pondasi kategori dangkal ada tujuh tipe pondasi yang mesti Anda ketahui. Berikut ulasannya:

Pondasi Rumah Umpak

Dikatakan sebagai pondasi dangkal sebab pondasinya di tempatkan di atas tanah yang udah menjadi padat dan keras. Tepatnya pakai pondasi yang ditopang oleh pondasi batu kali di dalam tanah. Kelebihan yang dimiliki pondasi adalah strukturnya yang lunak supaya mampu mengakibatkan bangunan menjadi sesuai dengan goyangan di dalam permukaan tanah.

Pondasi Rumah Rakit

Jenis pondasi tempat tinggal rakit mampu Anda pakai kecuali dambakan membangun tempat tinggal yang keadaan tanahnya lunak, atau yang jarak kolomnya dekat dengan semua arah. Pengaplikasian pondasi tempat tinggal rakit pakai pelat beton besar sebagai pengantai permukaan berasal dari satu atau lebih kolom.

Pondasi Strauss Pile

Jenis pondasi tempat tinggal selanjutnya yang termasuk dalam kategori dangkal adalah strauss pile. Pondasi ini banyak digunakan untuk menunjang bangunan yang mempunyai beban tidak benar-benar berat, bila untuk desain tempat tinggal tinggal atau bangunan yang bentang antar kolomnya tidak panjang. Dengan pakai pondasi ini, volume beton yang mesti Anda pakai tidak benar-benar banyak dan ujung pondasi mampu berharap pada tanah keras.

Pondasi Sumuran

Jenis pondasi tempat tinggal sumuran pakai penggalian tanah dengan diameter 60-80 cm. Dinamakan pondasi sumur sebab penggaliannya mirip layaknya sumur. Komponen yang digunakan dalam pembuatan pondasi sumur adalah batu belah dan beton. Pondasi sumur direkomendasi bagi Anda yang mempunyai wilayah pembangunan yang jauh dan tidak memungkinan dilakukan transportasi mengangkut tiang pancang.

Pondasi Rumah Tikar

Pondasi tempat tinggal tikar digunakan pada pembangunan dengan keadaan tanah yang longgar dan juga lunak. Jenis pondasi ini mampu mengurangi penurunan setempat dengan langkah plat beton mengimbangi gerakan tidak serupa antara posisi beban. Biasanya banyak digunakan pada keadaan beban kolom yang berdekatan dengan pondasi tempat tinggal atau saling berinteraksi.

PondasPelat Beton Lajur

Dengan biaya yang relatif murah, pondasi pelat beton lajur mempunyai banyak keunggulan. Beberapa keunggulannya antara lain mampu digunakan untuk menunjang bangunan bertingkat, baik untuk menunjang beban horizontal atau vertikal.

Pondasi Rumah Tapak

Pondasi tempat tinggal tapak terbuat berasal dari beton bertulang yang terdapat di bawah kolom. Ada banyak kelebihan berasal dari pondasi tempat tinggal tapak yang mampu Anda dapatkan, antara lain hanya membutuhkan galian tanah yang sedikit, harga terjangkau, dan bagus untuk pondasi tempat tinggal bertingkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menengok Kampung Inggris Bandung, Tempat Nongkrong Anak Muda sambil Asah Skill Bahasa

Tips Cerdas Memilih Penyedia Container Bekas Murah yang Berkualitas

Desain Modern dalam Sorotan: Cara Memilih Podium Minimalis Stainless untuk Suasana yang Profesional