Menengok Kampung Inggris Bandung, Tempat Nongkrong Anak Muda sambil Asah Skill Bahasa

Menengok Kampung Inggris Bandung, Tempat Nongkrong Anak Muda sambil Asah Skill Bahasa

Kemampuan berbahasa Inggris kini udah jadi keharusan. Terlebih, bagi generasi muda, baik didalam bidang pekerjaan maupun pas menuntut ilmu. 

Di Bandung, terkandung satu daerah yang dinamai Kampung Inggris Bandung E-PLC. Di daerah itu, anak-anak muda Bandung mengasah keterampilan atau skill berbahasa Inggris. Tak tanggung-tanggung, sejak 10 th. silam, Kampung Inggris Bandung ini udah mencetak sedikitnya 16.000 alumni Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bandung

Perwakilan Kampung Inggris Bandung E-PLC, Ridwan Fuady mengatakan, tingginya kebutuhan untuk menambah kapabilitas berbahasa Inggris membawa dampak Kampung Inggris ini mengusung metode pembelajaran bahasa Inggris yang interaktif.  "Berfokus terhadap target anak muda umur 18-24 th. dan juga para pekerja produktif umur 25-30 tahun, E-PLC merekrut pengajar-pengajar kompeten di umur produktif, agar kesibukan pembelajaran tidak monoton dan materi yang tetap up to date yang terkait dengan kehidupan sehari-hari," kata Ridwan, Selasa (27/6/2022). 

Ridwan menyatakan, lokasi Kampung Inggris yang strategis, tepatnya di Jalan Purnawarman Nomor 70, Kota Bandung, yang dikelilingi oleh beberapa universitas ternama di Kota Bandung, menjadikan daerah ini favorit anak muda di Kota Bandung Di Bandung Ternyata Ada Kampung Inggris yang Digandrungi Milenial, Ini Lokasinya .

"Terbukti, E-PLC udah berhasil mencetak lebih dari 16.000 alumni yang berkualitas didalam penguasaan bahasa Inggris didalam kurun pas 10 tahun," ujar Ridwan. Metode pembelajaran yang diterapkan, yakni offline class dan online class dengan beraneka pilihan program dari pemula sampai mahir yang terdiri dari kelas pemula (rookie), grammar, speaking sampai TOEFL preparation. Pihaknya juga memberikan peluang untuk para anak muda, juga para pekerja untuk pilih program yang mengidamkan ditingkatkan lewat proses placement test kursus bahasa inggris di bandung

"Pilihan program selanjutnya memudahkan mereka untuk mampu pilih skill bahasa Inggris yang mengidamkan diasah dan ditingkatkan. Salah satu program yang best seller dan digemari oleh para anak muda dan para pekerja adalah Rookie Class & Speaking Class," tuturnya. 

Ridwan menuturkan, Kampung Inggris banyak diminati oleh kalangan anak muda sampai para pekerja karena mampu sesuaikan materi dan langkah mengajar cocok dengan model pembelajaran yang disukai oleh anak muda kursus ielts bandung

E-PLC cuma merekrut tenaga pengajar dengan umur maksimal 35 th. dengan biasanya skor TOEFL di atas 550 untuk tetap memelihara vibes anak muda yang tetap up to date. Ditambah materi yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari, membawa dampak para siswa tidak merasa bosan karena mampu langsung diimplementasikan terhadap kehidupan sehari-hari. "Hal itu sejalan dengan respon para siswa yang merasakan metode pembelajaran dan juga para tenaga pengajar yang tetap up to date," ucap Ridwan. Sementara itu, Wulan Putri, siswa Speaking 2 mengatakan, alasan pilih mengasah skill bahasa Inggris di Kampung Inggris. Menurutnya, sebagai seorang fresh graduate Public Relation yang banyak berinteraksi dengan banyak orang, dia sangat mesti untuk mengasah kemampuannya bicara didalam bahasa Inggris.

"Aku seorang fresh graduate jurusan Public Relation, kerjaan saya nanti kan tentu berinteraksi mirip banyak orang jadi perlu banget lancar ngomong bahasa Inggris. Nah maka dari itu, saya ningkatin skill bahasa Inggris saya di E-PLC dengan ambil program Speaking 2. Pas pertama kali join ternyata kelasnya seru banget karena coach nya asik terus materinya enteng bikin dicerna karena relate banget dengan kehidupan sehari-hari," tutur Wulan. 

Terlebih lagi, para siswa di Kampung Inggris ini banyak juga ikuti beraneka macam program didalam beberapa periode karena para pengajar dan juga materi pembelajaran yang interaktif sangat menunjang para siswa untuk studi bahasa Inggris. Aulia Kintan, siswa Rookie, Speaking dan Grammar memberikan bahwa dia pilih les bahasa Inggris di Kampung Inggris Bandung untuk isi pas luang sebelum memasuki dunia perkuliahan. "Alasan saya les bahasa Inggris di E-PLC karena untuk isi pas luang pas gap year dan juga untuk menunjang persiapan kuliah karena kuliah yang dipilih pakai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya," ungkap Kintan.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Modern dalam Sorotan: Cara Memilih Podium Minimalis Stainless untuk Suasana yang Profesional

Tips Cerdas Memilih Penyedia Container Bekas Murah yang Berkualitas